Cloud Hosting Vs Hosting Biasa

Di era penganggaran, sebagian besar organisasi di luar sana mencari cara yang efisien untuk menghemat uang mereka yang berharga sumber. Karena investasi pada paket web hosting adalah kesepakatan jangka panjang, bisnis kecil maupun besar tidak suka menghabiskan terlalu banyak untuk paket web hosting. Fakta bahwa bisnis web terus berkembang, sebagian besar pemilik web mencari di luar cara konvensional untuk meng-host situs web mereka, dan dalam prosesnya mencari layanan yang lebih baik dan juga menghemat uang. Berbicara tentang teknologi zaman baru, cloud hosting tampaknya menjadi tren yang sedang berkembang yang telah menarik banyak perhatian dari massa. Perbandingan cepat antara cloud hosting dan paket hosting tradisional lainnya di luar sana akan memberikan gambaran yang jelas tentang pro dan kontra dari setiap paket hosting.

Hosting bersama sering kali menjadi pilihan pertama di antara pemilik web yang memiliki anggaran terbatas. Pada dasarnya, ini adalah solusi hosting entri rendah. Alasan mengapa shared hosting lebih terjangkau daripada paket hosting lainnya adalah karena sumber daya server seperti CPU, bandwidth, Memori, dll digunakan bersama oleh banyak pengguna. Tak perlu dikatakan, ini dapat memberi jalan bagi masalah yang tidak diinginkan seperti waktu henti dan kecepatan lambat karena server kelebihan beban. Meskipun server cloud mungkin tidak dapat diakses dengan harga di mana Anda dapat memanfaatkan shared hosting, pengaturan server cloud juga cukup murah. Situs web yang dihosting di server cloud berjalan di banyak server yang terhubung, yang menyiratkan bahwa seseorang tidak harus bergantung pada satu server untuk menjaga situs web tetap berjalan. Oleh karena itu, seseorang tidak perlu khawatir tentang penutupan situs web atau waktu henti server.

Lebih dari sering, pilihan logis berikutnya setelah shared hosting adalah VPS. Dengan peningkatan lalu lintas, sebagian besar pemilik web memilih untuk meningkatkan ke hosting VPS. Sama seperti cloud hosting, VPS memanfaatkan teknologi virtualisasi. Ini memungkinkan pengguna VPS untuk menghosting situs web mereka di beberapa server. Namun, server VPS ternyata kurang efisien karena pengguna VPS dialokasikan sejumlah sumber daya yang tidak dapat dialihkan ke orang lain, yang menyiratkan bahwa satu pengguna mungkin menikmati banyak sumber daya secara gratis, sementara pengguna lain mungkin kelebihan beban. Ini tidak terjadi dengan cloud hosting, itulah sebabnya cloud hosting menemukan keunggulan atas VPS.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *